welcome my blog

Minggu, 21 Oktober 2012

Dualisme Timnas

Dualisme Timnas pun terjadi , sekarang timnas indonesia tidak hanya satu akan tetapi menjadi dua , setelah sebelumnya terjadi dualisme organisasi, klub dan liga . Timnas sekarang ada dua dibentuk oleh PSSI yang memang secara resmi masih diakui FIFA yang mayoritas pemaninya dihuni dari kompetisi IPL (Indonesia primer league) , dan yang kedua adalah bentukan KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) dan pemainya hampir seluruhnya diihuni oleh tim yang bearasal dari kompetisi ISL (Indonesia Super League).

Secara pribadi saya melihatnya miris dengan keadaan  persepakbola indonesia saat ini akan tetapi saya yakin bukan hanya saya saja kecewa tetapi seluruh masyarakat indonesia terutama pencinta sepakbola indonesia.

Mungkin ketika negara-negara lain sudah berbicara tentang prestasi dan bisa mendatangkan klub berkelas , sedangkan negara kita hanya sibuk berkonflik ribut sana , ribut sini yang entah sampai kapan berakhirnya, dan saya sempat melihat beberapa berita bahwa ada wacana timnas untuk di adu , secara pribadi saya kurang sependapat dengan wacana tersebut karena saya pikir ada cara lain untuk menyelesaikannya misalnya melebur kedua timnas tersebut menjadi satu dan dipilih pemain - pemain yang memang yang terbaik dari terbaik , tentu dengan syarat kedua pengurus saling bersikap mementingkan keperluan bangsa bukan kepentingan golongan apalagi pribadi , saya pikir  dengan cara tersebut penyelesaian bisa terjadi dan timnas kembali menjadi satu yaitu TIMNAS INDONESIA.

Mungkin itu saja yang dapat saya share tentang dualisme timnas , semoga timnas indonesia semakin berjayaaa... Amin !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar