welcome my blog

Kamis, 11 Oktober 2012

Macet


Macet adalah konsumsi sehari hari bagi warga ibukota , permasalahan macet sudah komplek atau permasalahan yang cukup besar /rumit , ada beberapa faktor terjadinya permasalahan macet seperti tata ruang jalan raya tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas jalan , lalu kesadaran masyarakat dalam menengakan tata tertib dijalan contohnya seperti angkutan umum yang terkandang menurunkan penumpang tidak pada tempatnya sehingga membuat terjadinya faktor kemacetan yang ada dijakarta, ada lagi permasalahan kemacetan yang terjadi dijakarta yaitu,Pasar-pasar yang tidak terkordinir dengan baik atau PKL terkadang mereka menggunakan sebagian jalan , dan hal tersebut membuat terjadinya kemacetan. Pemerintah harus menanggapi permasalahan ini dengan serius karena dengan terjadinya kemacetan ini membuat berbagai kerugian seperti waktu dan biaya . Kerugian biaya yang dialami bisa hingga milyaran dalam per/hari.
SOLUSI
Ada beberapa solusi untuk mengurai kemacetan seperti :
1.       Pemerintah harus berani mengambil keputusan untuk membatasi jumlah kendaraan mobil seperti di berapa negara maju hanya mobil diatas tahun 2000 yang diperbolehkan beroperasi dijalan.
2.       Membuat transportasi masal yang memadai contohnya : seperti , busway , MRT , monorel , KRL dll. Sehingga sebagian masyarakat bisa berpindah ke transportasi masal tersebut.
3.       Mentertibkan angkutan umum dan PKL , karena faktor tersebut termasuk presentasi cukup besar terjadinya macet dijakarta.


mungkin solusi yang paling tetap adalah jakarta butuh lebaran karena dengan adanya hari raya lebaran jakarta bebas dari macet hahaha .... ini hanya intermezzo dari saya.
Semoga tulisan  saya ini bisa bermaanfaat bagi kita semuaa...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar