welcome my blog

Senin, 08 Oktober 2012

Tour Solo

Ketika itu saya kelas 2 SMA yang mana pada saat itu saya memberanikan diri untuk berangkat kesolo untuk mendukung Persija jakarta, dan pada saat itulah saya merasakan nonton persija diluar jakarta,
waktu itu adalah waktu yang pas yang mana saya sedang libur sekolah karena disekolah ada ujian sekolah untuk kelas 3, awalnya saya ragu untuk meminta izin ke orang tua untuk berangkat kesana karena takut ribut sama suporter , ternyata setelah saya meminta untuk berangkat kesolo saya diberi izin dengan mudah , allhamdulilah memang kebetulan orangtua saya tidak terlalu ribet kalo anaknya mau nonton bola selalu diberi izin dan dikasih ongkos.

pada saat itu hari jum'at dimana hari terakhir pendaftaran tour solo , sekitar jam 10an saya berangkat kesekertariat jakmania dilebak bulus , pada saat itu rombongan jakmania akan berangkat jam 8 malam sebelum berangkat sedikit ada pengarahan dari ketum jakmania ayah rico , dari sekian jakmania yang ada ,tidak ada satu pun yang saya kenal , akan tetapi disitu saya bisa kenalan sehingga bisa menambah teman,
selama diperjalanan menuju solo saya lebih banyak tidur hehe .

Akhirnya tepat pukut 11.30 tiba distadion manahan solo , setelah sampai disolo saya langsung beristirahat diwarung warung  kecil diarea stadion . Ketika perut sudah terisi dan tenaga kembali normal setelah mempuh perjalanan selama kurang lebih 15 jam , saya membantu teman saya memasang spanduk didalam stadion.

Selesai memasang spanduk saya langsung mengambil tiket dan duduk diarea stadion , kebetulan memang suporter solo dan jakmania itu hubungannya cukup erat sehingga ada sebagian suporter solo datang langsung kestadion walaupun pada saat itu persis solo tidak main. Tepat pukul 15.00 saya mulai masuk kedalam stadion karena pertandingan Persija Vs Persisam "DerbyOrange" akan dimulai pukul 15.30.

Pertandingan pun dimulai , singkat cerita pada pertandingan itu berakhir dengan kemenangan persija 7-2 , skor yang cukup telak , pada saya itu saya cukup senang dengan kemenangan persija . Setalah pertandingan selesai saya langsung menuju bis untuk sekedar istirahat . sekitar jam 19.30 kami kembali ke ibukota allamdulilah selama perjalan baik pulang maupun pergi tidak ada intimidasi dari suporter tetanggga (viking) yang mana saya sering dengar cerita kalo jakmania tour pulau jawa sering terjadi bentrok dan tidak sedikit juga ada korban.

Kami rombongan jakmania tiba di ibukota sekitar pukul 1 siang , dan saya langsung bergegas pulang kerumah dan istirahat . 
Ini mungkin sekilas cerita singkat saya saat tour solo ...

Selesai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar